Sabtu, 13 Juni 2009

Kelulusan SMA

pada hari senin tanggal 15 juni 2009 akan di umumkan hasil pengumuman kelulusan temen-teman siswa SMA se-derajat. banyak yang memprediksikan bahwa akan banyak terjadi kegagalan walaupun tim sukses katanya udah bergerak saat tes dan joki joki andal keluar dari pertapaan nya saat dimana tes berlangsung beberapa bulan yang lalu. namun apa yang akan terjadi kita tidak tahu. kegagalan dalam ujian sma memang sangat menyakitkan. aku sendiri pernah mengalaminya 5 tahun yang lalu. gejolak diri pikiran berkecamuk ingin mati saja. aku gagal dalam mata ujian matematika. padahal doa dan ikhtiar udah ku jalani semuanya. yah memang tidak dapat dipungkiri aku sangat dongkok dalam hal matematika. mimpi untuk masuk perguruan tinggi saat itu tidak terbayang lagi padahal aku membayangkan fakultas teknik atau infokom. tapi membayangkan matematika saja aku sudah tidak sanggup lagi. teman-teman dan guru pun tidak menyangka bahwa anak yang tidak lulus itu adlah aku, yah apa daya itulah takdir. namun yang mau ku singkapi disini para orangtua dan guru bahkan kalian para siswa harus siapa akn kenyataan pahit yang mungkin saja kalian temui. pasrahkan diri klian ke YANG KUASA, ikhlaskan lah.... bersiaplah untuk bangkit dari kegagalan. banyak hal yang masih bisa kalian lakukan dan kegagalan itu bukanlah kunci mati bagi kalian. para guru dan orang tua harapnya bisa mendampingi anak-anaknya, karena kalian loah yang dapat menghibur lara mereka. akan tetapi disamping itu semua mari kita berharap dan pberpikir positif karena pikiran positif lah yang akan membawa klita ke kesuksesan. pikiran akan menjadi penjemaan kehidupan kita. berpikirlah kalian lulus dan sukses maka itu akan merengkuh kalian. bertolak dari pengalaman ku, kesalahan ku adalah karena selam 1 tahun penuh aku takutkan dan membayangkan diriku tidak lulus. dan sialnya pikiran negatif itu menjelma. jadikan lah pikiran positif kalian mendominasi hidup kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar